Teknik Beriklan Muslimah Modern

 

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

Alhamdulillah masih dikasih kesempatan buat ngisi blog pribadi ini hehe…

Kali ini saya mau bahas tentang “ Teknik beriklan muslimah modern”. Seperti yang kita tahu, dijaman yang saat ini internet sebagai tempat teratas untuk berkomunikasi, banyak yang memanfaatkan untuk menghasilkan uang, bertukar pendapat, memberi ilmu-ilmu, dll yang hanya butuh beberapa klik dan kata kunci yang diinginkan semua sudah bisa di dapat, tidak perlu harus pergi jauh naik transportasi ke tempat yang dituju, simple kan ?

Tentu muslimah saat ini pasti sudah banyak yang pindah ke IT… tetapi mereka kebanyakan hanya menjadi user bukan menjadi admin user maksud disini kebanyakan mereka hanya tinggal terima jadi beres tanpa harus tahu cara membuat,memasukkan, di internet, right ?

Ternyata artikel-artikel yang banyak kita baca di internet tidak semudah kita mencarinya, karena ada hal-hal yang harus di lakukan agar artikel mereka berada di page pertama untuk kawan muslimah semua bisa baca. Teknik ini dinamakan teknik SEO. Ada yang belum pernah mendengar atau sudah tidak asing lagi dengan SEO? tentunya bagi orang engineering , SEO udah jadi teman sehari-hari ya. SEO (Search Engine Optimization) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan trafik kunjungan website denga tujuan menempati situs web di peringkat pertama mesin pencari.

Beriklan bukan hanya di media digital, cetak dll, tetapi juga kita sebagai muslimah harus mengiklankan diri kita kepada Sang Maha Pencipta. untuk apa ? untuk mempromosikan diri kita agar Allah sering melihat,membaca, dan mengunjungi kita (baca :bukan berarti Allah tidak seperti itu) tetapi dengan kita beriklan insyaa Allah kedekatan kita akan lebih intens J. berikut tips-tips “teknik beriklan muslimah modern

  1. Jika ingin di SEOkan harus memiliki konten relevan sesuai kata kunci yang kita inginkan. Buat Allah, kita dapat page pertama tidak perlu pakai konten
  2. Syaratnya hanya Satu put Allah first. 100% kita dapat guarantee langsung. sudah ada di page pertama ada garansinya juga. Masyaa Allah.
  3. Apalagi Kalo pake SEM, Tidak perlu pay per click 2000/klik or more. Hanya dekat dengan Allah saja kawan muslimah semua di bayar bukan yang membayar.
  4. Mau Buat konten dengan Kata yg relevan  agar SEO kita makin kena ? Gampang tidak perlu googling. Cukup buka Al Quran yang sudah pasti sumbernya. mudah naikin omzet juga. Aamiin yaa. cari deh kata kunci tentang jual-beli (khusus yang memiliki/mau memiliki usaha)
  5. Iklan SEOny turun ? Put Allah first lagi. Pake text anchornya laa illaaha ilallah. insyaa Allah relevan dan mudah terindex.
  6. Tidak usah menggunakan black hat untuk tembus tembus page pertama secara instan tetapi hanya butuh pakai white angel,tidak perlu menunggu 3 bulan agar terlihat iklannya. Malaikat yg menyampaikan langsung. Ya Allah saya mau berada di page pertama meskipun bukan yang pertama dekat denganMu

Kesimpulannya, kita ingin menjadi orang yang hebat, menjadi orang yang terbaik, tetapi enggan mau mengiklankan diri kita kepada pemiliknya. kita sering merasa bisa melakukan hal-hal yang sejatinya hanya Allah azza wa jalla yang mampu membuat kita bisa, kita sering melupakan semua.

Kepada kawan muslimah yang insyaa Allah dirahmati Allah, buat apa kita percantik diri kita ? buat apa kita mendekatkan diri kita kepada manusia ? buat apa kita rela berkorban yang tak ada manfaatnya? sungguh muslimahku, maukah kita menjadi hina? bahkan seluruh isi dunia ini mengutuk kita, tak ada yang mau dekat dan mendoakan kita jika Allah saja enggan kita dekati?  semoga postingan ini dapat memberikan kita semua manfaat dan menjadi jalan hidayah untuk lebih mendekatkan diri kepada Alla azza wa jalla. Juga semoga teknik beriklan muslimah modern ini dapat dipraktekan kedalam kehidupan kita, agar kita dapat mencuri perhatianNYA🙂

Salam ukhwah

Merry Melindasari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s