Ketergantungan “Ya” atau “Tidak”

logic feeling

This is gonna be awesome, how much you can trust yourself to rely on logic when your heart says no!

 

Logika mengatakan “Ya” namun pikiran berkata “Tidak” sounds like funny ketika kalian harus memilih diantara kedua pernyataan yang sama-sama berasal dari diri kalian. Jadi apa yang harus kalian lakukan dan yang mana yang harus kalian pilih?

Hidup itu berkontrak pada ketergantungan satu sama lain, sadar atau tidak kita akan tetap merasa bergantung pada sesuatu hal, entah pada manusia, alam, bahkan seluruh makhluk hidup di planet ini. Terori tentang hal tersebut telah kita pelajari selama berada di bangku sekolah, sekarang kita hanya perlu menunggu, menonton, memahami bahwa semua itu benar adanya.

Namun dasarnya manusia merupakan makhluk yang tak pernah puas, banyak dari mereka saling menyakiti, saling menjatuhkan demi kepuasan pribadi tidak sampai situ, Bahkan alam kini menjadi salah satu dari sekian banyak pilihan untuk dikuasai oleh mereka.

Logika manusi berjalan ke suatu arah sehingga menimbulkan paradigma bahwasanya Alam perlu di kelola lebih baik oleh tangan mereka, aku berkata “YA” (kacamata logiku) pengelolaan mereka menimbulkan nafsu mengesankan dimata bahwa semua itu indah. Tapi “TIDAK” (pikiranku) karena dibalik semua itu, kebanyakan menimbulkan hasil dan reaksi diluar dugaan yang malah mengancam diri manusia sendiri, terasa sakit ketika melihat alam diusik oleh alat-alat besar dan menghilangkan sebagian daripadanya . Jadi aku harus pilih yang mana ?

Tepat sekali! Jawaban ada di dalam pikiran dan hati kalian sendiri, jangan biarkan merekap berperang antara perkataan “Ya” atau “Tidak” Tapi berkompromi lah!, berkompromi dengan pikiran cerdas kalian dan rasakannlah dengan dengan perasaan yang paling tepat untuk setiap masalah. Bukankah mereka satu kesatuan yang saling bergantungan? Benar, kan ?

Dan pusatnya ada di otak kalian, jika mereka tak bisa bekerja sama otak kalian takkan berkerja sebagai mesestinya, namun jika mereka dapat bekerja sama, semua akan berjalan dan berfungsi sebagaimana mestinya karena mereka semua saling ketergantungan satu sama lain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s