A New Way to Share Ramadhan with All Muslims Around The World

Bagaimana kabarnya hari ini sahabat? Wah, tidak terasa ya sekarang sudah memasuki puasa hari ke 8 atau sudah ada yang ke hari 9 ? Semoga puasa kita semua berkah ya aamiin.

Ramadhan itu memang penuh berkah, Ramadhan itu adalah bulan dimana yang paling ditunggu-tunggu dari 12 bulan. Ah pasti semua sudah tahu ya keutamaan bulan Ramadhan itu apa aja selain pintu neraka di tutup dan pintu syurga dibuka sangat lebaaaaaaaaaaar. Hehe

Let’s Celebrate Ramadhan

Sahabat sudah tahu belum bahwa Twitter (Social Media worldwide) yang sering kita gunakan sehari-hari ternyata merayakan Bulan ramadhan juga, Loh? Apa sudah ada yang tahu disini?, Kalo begitu berarti aku yang telat posting ya hehe, tapi bagi yang belum tahu, Ada berita gembira nih untuk kita, simak artikel Dibawah ini yuk!

Berdasarkan data dari penelitian milik Twitter,tahun lalu lebih dari 74.200.000 orang-orang membicarakan tentang Ramadhan di seluruh dunia.Dan Tahun ini, tepatnya minggu lalu lebih dari 1,5 miliar umat Muslim di seluruh dunia mulai menjalankan ibadah puasa.

Dan ternyata asyik Alhamdulillah, Twitter senang untuk membantu orang-orang yang merayakanRamadhan nih, Twitter telah memperkenalkan ikon baru untuk kita merayakan bulan suci ini khusus untuk kita semua. Wah seperti apa itu ikon barunya? Mau tahu kan caranya bagaimana agar kita bisa menggunakannya?

Pertama Gunakan hashtag (#) langsung di depan kata Ramadhan, Ramadan, atauرمضان. ( #Ramadan)
Kedua gunakan hastag (#) langsung di depan kata UntukEid atauعيدمبارك _. (#Eid)
Karena ikon ini khusus akan muncul Ketika kalian menggunakan Hastag dilanjut kata Ramadan atau Eid. Fungsi dari hashtags sendiri adalahagar kita ikut bergabung dan masuk kedalam topik postingan-postingan yang sedang di bicarakan dari seluruh dunia yang juga merayakan # Ramadan. ramadan_0

merry

This is mine

Need info for Break the fast ? Then you should try this!

Subhanallah, berkah ramadhan itu memang selalu tak terduga ya. Ternyata ada lagi berita baik untuk kita nih, Buat para sahabat yang akan melakukan pergi jauh, atau sedang berada di jalan sehingga kita tidak bisa mendengar untuk adzan magrib, sekarang tidak usah khawatir karena Twitter telah bermitra dengan @AlArabiya untuk membantu kalian mencari tahu waktu berbuka hanya cukup dengan menge-tweet “@Alarabiya dengan hastag #Iftar diikuti dengan nama kota kalian yang juga menggunakan # langsung di depan (misalnya #Indonesia)”.
Ini juga bisa digunakan untuk mengetahui waktu sahur dan imsak ya🙂

Screenshot_2014-07-06-16-11-19

 

Nah Sahabat juga bisa melihat peta negara mana aja sih yang sedang membicarakan Ramadhan atau Eid ? Klik gambar dibawah ini ya.

twitter

Bagaimana Sahabat jadi semakin seru dan semangat saling berinteraksi dan membicarakan ramadhan menggunakan twitter, kan? Apalagi di bulan suci ini. Hehe

Semoga Infonya bermanfaat ya ^^

Source : https://blog.twitter.com/2014/celebrate-the-month-of-fasting-with-ramadan-and-eid

One thought on “A New Way to Share Ramadhan with All Muslims Around The World

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s