Crowdsourcing Indonesia

Bagi Seorang freelancer yang sering eksis di dunia online, mungkin kata Crowdsourcing adalah hal yang biasa mereka dengar. Tetapi mungkin masih banyak dari mereka yang sama sekali tidak mengerti apa itu crowdsourcing .

Crowdsourcing adalah  tempat untuk mendapatkan hal yang dibutuhkan seperti ide, atau konten dengan meminta kontribusi dari sekelompok besar orang dan bukan dari karyawan, biasanya dari komunitas online. Di Indonesia kini telah banyak tersedia situs-situs corwdsourcing, tetapi ada salah satu crowdsourcing di khususkan untuk para desainer grafis, sedikit kita ulas :

Setujuh.com Adalah tempat bertemunya ContestHolder dan Desainer untuk mendapatkan desain yang dibutuhkan. Setujuh.com termasuk kedalam Situs Crowdsourcing  Indonesia terbaik lho, situs ini untuk para desainer dan semua orang yang dapat menggunakan Adobe Photoshop/Illustrator atau corel dengan mahir. Berbagai macam pilihan desain seperti desain logo, desain T-shir, desain Web, desain kalender, desain flyer, desain brosur dll yang bisa Kalian pilih sesuai keahlian mana yang kalian sukai.

setujuh

Hadiah untuk pemenang senilai jutaan rupiah, lumayan sekali untuk para freelancer yang sedang butuh tambahan uang :). Waktu kontes yang disediakan oleh Setujuhcom berlangsung selama enam hari, Biasanya pemenang akan diumumkan 3 hari setelah deadline waktu habis, atau tergantung pemilihan dari ContesHolder itu sendiri. berikut contoh pemenang dari Setujuh.com atau klik link

web

 

Lalu apa benefits dari situs Crowdsourcing Indonesia ini  ?

Setiap Situs pasti memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.Benefits dari Setujuhcom yaitu memiliki 7 kategori kontes, memperoleh final desain dalam 7 hari, dan yang paling penting Jika contest holder merasa tidak cocok dengan desain yang ada di setujuhcom uang garansi 100% kembali, keren kan 🙂 atau bisa baca lebih lanjut disini

 

Bagaimana caranya untuk begabung ?

Nah bagi kalian yang tertarik dengan Crowdsourcing Indonesia ini pasti bertanya bagaimana sih caranya untuk bergabung dan ikut kontes yang ada di Setujuh.com ? Mudah sekali,  kalian hanya tinggal registrasi disini  Lalu ikuti langkah-langkah selanjutnya, daftarnya bebas biaya alias FREE 🙂 .

 

Semoga Bermanfaat 🙂

 

 

 

4 thoughts on “Crowdsourcing Indonesia

  1. mawi wijna says:

    Crowdsourcing itu menurut saya lebih mengarah kepada penggalangan dana (sourcing) oleh kerumunan orang (crowd). Seperti misal kita butuh modal usaha dan kita peroleh modal itu dari sumbangan orang-orang yang tidak kita kenal.

    Sedangkan situs Setujuh.com ini menurut saya lebih condong pada bursa kompetisi pekerjaan freelance.

Leave a comment